Rabu, 27 Juli 2016

Promo Tiket Untuk Melihat Jutaan Kupu-Kupu di Batimurung

Promo Tiket Untuk Melihat Jutaan Kupu-Kupu di Batimurung
Jalan-jalan ke Sulawesi Selatan tepatnya di sekitar Makassar. Salah satu objek wisata di Makasar yaitu Taman Nasional Batimurung. Daya tarik dari tempat ini adalah dengan banyaknya kupu-kupu. Taman Nasional Batimurung memiliki 20 jenis kupu-kupu yang tentunya dilindungi pemerintah. Bahkan, beberapa spesies unik hanya terdapat di Sulawesi Selatan, yaitu Troides Helena Linne, Troides Hypolitus Cramer, Troides Haliphron Boisduval, Papilo Adamantius dan Cethosia Myrana. Hal ini yang sangat menonjol dari tempat ini, namun selain banyaknya kupu-kupu, tempat ini juga memiliki banyak gua dan air terjun.

Taman Wisata yang terletak di Kabupaten Maros, tepatnya terletak antara 119° 34’ 17" – 119° 55’ 13" Bujur Timur dan antara 4° 42’ 49" – 5° 06’ 42" Lintang Selatan. Dalam historis kewilayahan, batas-batas TN Babul berdekatan dengan, Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Pangkep, Barru dan Bone, Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Bone, Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Maros dan Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Pangkep.

Untuk para Traveler yang berasal dari luar Sulawesi, transportasi utama yang dianjurkan adalah pesawat. Manfaatkan beberapa promo tiket pesawat dari maskapai penerbangan yang ada agar biaya tidak telalu besar. Penerbangan biasanya akan transit dahulu di Jakarta. Apabila anda menginap di Jakarta dapatkan juga promo hotel Jakarta oleh Www.Tiket.Com, anda dapat memilih sesuka hati hotel yang sesuai dengan kantong anda.

Kembali ke Batimurung, untuk sampai ke sana transportasi umum yang digunakan adalah pete-pete. Dari Kota Makassar carilah pete-pete dengan tujuan Terminal Daya. Dari Terminal Daya naik pete-pete tujuan Pangkajene dan turun di Maros ongkos pete-pete dari Daya ke Maros adalah 4.000 . Tapi Anda mungkin tidak akan melihat tulisan Pangkajene di pete-pete, melainkan Maros/Pangkep. Pangkep merupakan singkatan dari Pangkajene Kepulauan. Perjalanan dari Terminal Daya hingga Maros tidak terlalu lama karena jaraknya juga tidak terlalu jauh, mengingat Terminal Daya sendiri sudah berada di perbatasan antara Kota Makassar dan Kabupaten Maros. . Sesampainya di Maros mintalah diturunkan di Pasar Maros. Di Pasar Maros inilah tempat pete-pete menuju Bantimurung ngetem.

Saat perjalanan mendekati wilayah Bantimurung, mulai terlihat perbukitan-perbukitan karst yang memang menjadi ciri khas Maros. Udaranya pun cukup sejuk. Yang agak mengagetkan saya adalah semua penumpang saat itu turun di depan Pasar Pakalu yang tidak jauh dari jalan masuk ke Goa Leang-Leang. Hanya saya seorang saja yang turun di Bantimurung. Sayapun bertanya kepada sopir apakah bersedia mengantar saya sampai taman nasional? Rupanya pak sopir bersedia karena jarak dari Pasar Pakalu hingga Taman Nasional Bantimurung sudah tidak jauh, kurang lebih 1 km saja. Ongkos dari Pasar Maros sampai di Bantimurung tadi hanyalah 3.000 saja. Mungkin karena jaraknya memang yang tidak terlalu jauh. Daan… selamat datang di Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Sudah siap menjelajah Taman Nasional Bantimurung?

Bagi anda yang akan bepergian dari luar pulau Sulawesi, sangat disarankan sebelum anda bepergian untuk mengunjungi http://www.tiket.com/ agar anda lebih dapat mengetahui budget yang dibutuhkan untuk bepergian kemanapun bukan hanya ke Taman Nasional Batimurung. Akan banyak ditemukan promo tiket pesawat, promo tiket kereta api dan juga promo-promo heotel di berbagai belahan Nusantara. Demikaian sharing saya kali ini semoga referensi yang saya berikan dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar